Ilustrasi Perkosa (Foto: Bangka Pos)
alterntif text

Atambua, Vox NTT-Kuat dugaan, ada sejumlah hotel di Kota Atambua ibu kota Kabupaten Belu digunakan untuk praktik prostitusi terselubung.

Fakta ini terungkap setelah awak media melakukan penelusuran di sejumlah hotel di kota Atambua, Kamis (21/11/2019).

Modus yang dimainkan berbeda-beda. Ada hotel yang kamarnya setiap hari dihuni oleh Pekerja Seks Komersil (PSK).

Ada hotel yang hanya menyiapkan kamar. Apabila ada pengunjung yang membutuhkan layanan jasa PSK, maka karyawan hotel yang menghubungi PSK untuk datang ke hotel.

Penelusuran awak media di salah satu hotel, kamar-kamarnya penuh terisi oleh PSK.

Disaksikan VoxNtt.com, aktivitas prostitusi pada hotel tersebut cukup ramai. Ada PSK yang sementara melayani pelanggan dan ada yang sementara menunggu pelanggan.

Sejumlah PSK mengaku, bahwa kegiatan prostitusi di hotel tersebut sudah berlangsung lama.

Mereka mengatakan, hotel itu tidak menerima tamu, namun hanya digunakan oleh para PSK.

Untuk biaya kamar, kata seorang PSK, sudah termasuk dalam dalam tarif sekali pelayanan wanita kupu-kupu malam.

Tarif sekali melayani PSK bervariasi. Namun sekali melayani tamu, para PSK wajib menyisihkan Rp 50.000 untuk biaya kamar.

Salah satu PSK yang ditemui di salah satu hotel mengaku bahwa tarif yang ia tetapkan bervariasi tergantung model service yang diinginkan pelanggan.

Ia mengaku tarif yang dipatok paling rendah Rp 150.000 untuk layanan biasa dan Rp 300.000 untuk layanan ekstra.

“Untuk tarifnya tergantung mau dilayani yang full atau mau yang biasa karena nanti separuhnya untuk saya dan separunya untuk bos. Di sinikan kami kerja,” kata salah seorang PSK yang mengaku baru dua bulan bergabung di hotel tersebut.

Para PSK ini mengaku datang di pagi hari dan akan pulang pada sore hari.

Sementara, di hotel lain yang didatangi awak media, situasi tampak sepi. Tidak ada tamu yang nginap di hotel tersebut. petugas hotel ketika ditanya mengaku bahwa di hotel tersebut tidak ada PSK yang menginap.

Namun, apabila dibutuhkan dirinya bisa menelepon PSK untuk datang ke hotel.

“Di sini tidak ada. Tapi kalau butuh, kita bisa telepon supaya datang. Nanti biaya kamar atur dengan dia (PSK),” kata petugas hotel itu.

Untuk biaya jasa PSK, sumber ini mengaku bahwa tarif paling murah sebesar Rp 300. 000 hingga paling tinggi sebesar Rp 500.000.

PSK, kata dia, harus menyisihkan untuk membayar kamar dan juga memberikan fee Rp 50.000 bagi petugas hotel yang meneleponnya.

Penulis: Marcel Manek
Editor: Ardy Abba