Wakil Bupati TTS Army Konay dan anggota DPRD TTS Roy Babys saat menyambangi Sekretariat Forwan TTS, Selasa (02/12/2019) (Foto: Longginus Ulan/VoxNtt.com)
alterntif text

Soe, Vox NTT-Peran pers sangat penting dalam upaya pembangunan di suatu daerah, khususnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Demikian diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) TTS Army Konay saat menyambangi Sekretariat Wartawan (Forwan) TTS di Jalan A. Yani, Kelurahan Nunumeu, Kota SoE, Senin (02/12/2019).

Wabup Army mengatakan, selain berpartisipasi dengan menjalin mitra kerja dengan Pemkab TTS, forum wartawan yang baru terbentuk ini diharapkan juga bisa menjadi kontrol publik penyelenggaraaan pemerintahan di kabupaten itu.

“Kita mendukung upaya teman-teman pers membentuk wadah yang resmi dan berbadan hukum ini. Secara pribadi, saya minta agar wartawan terus memberitakan kepada masyarakat berbagai informasi. Beritanya jangan sampai terputus karena berbagai kendala fasilitas. Saya secara pribadi mendukung ini,” ujarnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) TTS Roy Babys yang hadir pada kesempatan tersebut ikut memberikan dukungan terhadap kehadiran wadah Forum Wartawan TTS.

“Membangun daerah ini, tentu kita tidak bisa mengabaikan teman-teman media pers. Menjadi mitra dengan lembaga pemerintahan bukan berarti tidak melakukan kontrol publik. Kekritisan teman-teman wartawan sangat dibutuhkan,” ujar Roy Babys yang juga adalah Ketua Fraksi PKB TTS ini.

Saat berada di Sekretariat Forwan TTS, Wakil Bupati Army Konay dan Anggota DPRD TTS Roy Babys diterima badan pengurus Forwan TTS.

Penulis: Longginus Ulan
Editor: Ardy Abba

alterntif text