Kegiatan donor darah PT Flobamor Grup di Aula Sasando Hotel Kupang, Senin 02 Desember. (Foto: Ronis Natom).
alterntif text

Kupang, Vox NTT-Badan Usaha Milik Daerah mitra pemerintah, PT Flobamor dan sejumlah anak perusahaannya bekerja sama dengan PMI NTT menggelar donor darah, Senin 02 Desember 2019 di Aula Sasando Hotel.

Agustinus Zadriano Bokotei, Dirut PT Flobamor kepada VoxNtt.com di sela-sela giat itu menjelaskan, selain melakukan kegiatan sosial dari badan usaha mitra pemerintah juga merupakan upaya berbakti kepada masyarakat.

“Kolaborasi enam perusahaan membantu orang lain. Nanti ke depan kita pikir kegiatan apalagi. Misalnya, jalan sehat. Semangatnya kita adalah perusahaan yang dimiliki oleh BUMND bergerak dalam kegiatan sosial,” jelasnya.

Menurut dia, dalam giat donor darah perdana menargetkan 100 kantong darah.

Sementara Dir-Ops PT Flobamor, Budhy Syahroni Karsidin mengatakan, gelar donor darah kali ini melibatkan Internal perusahaan.

“Ini masih gantian karena tidak bisa tinggalkan kantor kosong. Ini perdana dan mudah-mudahan bisa jadi contoh buat perusahaan lain yang ada di NTT. Kenapa donor darah, kita sering lihat orang posting di sosial media, ada masyarakat  butuh darah,” katanya.

Pihaknya berharap agar masyarakat bisa ikut juga dalam kegiatan seperti ini.

Konferensi Tahunan Keadilan Sosial Digelar di Kupang

Direktur PT Flobamorata Bangkit Internasional dan GM Sasando, Yanto Koremega menegaskan hal serupa bahwa donor darah adalah media untuk bersosial.

“Kami bisa membantu memajukan NTT. Ada juga dalam minggu ini kita mau bersih-bersih laut memakai kapal. Di laut Kupang dan Semau, nanti pakai kapal,” ujarnya.

Sementara itu, Hady Djawas Komisaris PT Flobamora menambahkan, ke depan dalam rangka mendukung program Kupang Hijau oleh Pemkot yakni, penanaman anakan Sepe (flamboyan) di Kota Kupang.

“Ada satu lagi kita yakni, kita akan dukung program Pemkot dengan menanam 500–1000 anakan Sepe dan Sakura untuk mendukung program Kota Kupang,” tandas dia.

Lanjutnya, ke depan kegiatan  sosial seperti ini akan dijadikan agenda tetap. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Runpah Ataupah, Direktur Operasional PT. Flobamor Nusa Bangkit.

Penulis: Ronis Natom

Editor: Boni J

 

alterntif text