Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin sedang menjelaskan kasus terorisme di Samarinda yang melibatkan warga Ende (Foto : Ian Bala/Vox NTT)
alterntif text

Ende, Vox NTT-Densus 88 Polri berhasil menangkap 4 teroris di Samarinda, Kalimantan Timur pada 19 November 2019. Satu teroris berasal dari Ende, Flores, NTT.

Pelaku diketahui berinisial F (23) warga wilayah A Ende. Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin mengungkapkan ini pada sela-sela rapat terbatas bersama DPRD Ende tentang Kamtibmas di ruang Loby Kantor DPRD pada Rabu (15/01/2020) pagi.

“Ada informasi beberapa bulan lalu tertangkapnya di Samarinda, ternyata diinformasi dilihat dari KTP salah satu (pelaku terorisme, red) adalah warga Ende,” ungkap Kapolres saat ditanya awak media.

Ia menerangkan, pihaknya telah melakukan sweeping untuk keberadaan keluarganya di Ende. Dikabarkan, pelaku telah keluar dari Ende dua tahun lalu.

“Kita sudah cek bahwa yang bersangkutan keluar dari Ende untuk kuliah,”ucap Kapolres.

Untuk mengantisipasi penyebaran terorisme di Ende, tegas Kapolres, polisi akan terus meningkatkan pencegahan.

“Soal terpapar paham radikal kita belum ketahui, kita akan terus bekerja. Tentunya kita disini melaksanakan tindakan-tindakan pencegahan antisipasi dan sosialisasi sehingga tidak terjadi kasus terorisme di Kabupaten Ende,”tegas Kapolres Muzayin.

Penulis : Ian Bala

Editor: Irvan K