Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere saat memberikan keterangan pers di kantor Dinas Kesehatan Provinsi, Selasa, 2 Juni 2020 (Foto: Tarsi Salmon/Vox NTT)
alterntif text

Kupang, Vox NTT – Berdasarkan hasil pemeriksaan 28 swab di RSUD W. Z Johanes Kupang, Selasa, 2 Juni 2020, semua sampel Swab dinyatakan negatif Covid-19.

“Hari ini semuanya negatif. Dari 28 sampel Swab yang diperiksa,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Selasa siang.

Ke-28 sampel Swab yang diperiksa itu kata dia, berasal dari RS Wirasakti Kupang, RS Soe, RS Ende, dan RS Johannes Kupang.

“Itu yang diperiksa dari 4 rumah sakit itu, ” tutur mantan Direktur RSUD W. Z Johannes Kupang itu.

Ia mengatakan dengan tidak bertambahnya pasien postif Covid-19, maka posisi secara keseluruhan di Nusa Tenggara Timur tetap 97 orang yang terkonfirmasi positif Covid -19.

“14 sembuh, 1 meninggal, ” tutur dr. Domi

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan para Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Kepala bidang Kesehatan masyarakat serta menghadirkan narasumber dari Kementerian Kesehatan dalam hal ini Direktur promosi Kesehatan, Kementrian Kesehatan RI untuk membicarakan tentang persiapan-persiapan menyongsong diberlakukannya tatanan kehidupan baru dari sisi kesehatan.

“Diskusi cukup kondusif dan dari Kementerian sudah disusun beberapa panduan protokol kesehatan yang harus dipersiapkan oleh Gugus Tugas sampai di tingkat RT/RW, ” pungkasnya

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba