Juru Bicara Satgas Covid- 19 Sikka, Pet Herlemus (Foto: Are de Peskim/VoxNtt.com)
alterntif text

Maumere, Vox NTT- Satgas Covid-19 Sikka kembali mengumumkan bertambahnya 4 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

Dengan demikian total 21 orang pasien Covid-19 telah sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD T.C. Hillers Maumere.

“Bersyukur ada tambahan 4 pasien sembuh. Sisa 6 pasien juga berpeluang sembuh karena hasil swabnya sudah negatif-positif,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Sikka, Petrus Herlemus kepada VoxNtt.com di Dinas Kesehatan, Selasa (30/06/2020) sore.

Keempat pasien yang dinyatakan sembuh tersebut termasuk dari klaster Lambelu dan klaster Gowa. Masing-masing mereka berasal dari Desa Wailamun, Desa Wolonterang, Desa Wolomotong, dan Kelurahan Beru.

Semula terdapat 27 pasien positif Covid- 19 di Sikka. Akan tetapi, jumlah tersebut terus berkurang. Para pasien yang sembuh akan dipulangkan pada Rabu (01/07/2020) ke rumah masing-masing.

Selain, 4 pasien yang dinyatakan sembuh. Sampel Swab 7 pelaku perjalanan yang dikirimkan bersamaan juga negatif.

Sementara itu, alat tes PCR yang ada di RSUD dr.T.C. Hillers Maumere sampai saat ini belum beroperasi. Sebelumnya, Satgas Covid-19 Sikka telah menyelenggarakan pelatihan bagi para tenaga laboratorium.

“Hari Sabtu (4/7/2020) baru akan dilakukan launching. Jadi ke depan pemeriksaan swab sudah bisa dilakukan di RSUD dr. T.C. Hillers Maumere. Kita menerima sampel khusus Flores dan Lembata,” tandas Herlemus.

Penulis: Are De Peskim
Editor: Ardy Abba