Ilustrasi
alterntif text

Betun, Vox NTT- PKB dan PDIP hingga kini belum mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan untuk Pilkada Malaka pada 9 Desember 2020 mendatang.

Anggota DPP PKB Bidang Sumber Daya Mineral Emanuel Bria mengatakan, sejauh ini partai itu belum mengeluarkan SK dukungan untuk Pilkada Malaka.

“Belum ada SK untuk Pilkada Malaka. Saya juga bakal calon, jadi pasti saya tahu persis, kapan dan untuk siapa,” kata Emanuel Bria, yang juga bakal calon Bupati Malaka itu saat dihubungi VoxNtt.com, Selasa (07/07/2020).

Emanuel menambahkan, Seni kemarin (06/07/2020 ), Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalia menyambangi Ketum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) di kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, No. 9A Jakarta Pusat.

Kedatangan Grace ke kantor DPP PKB ditemani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka dan Koordinator Jubir PSI Dara Nasution.

“Pertemuan itu memang terkait Pilkada serentak tahun ini. Namun dalam website resmi PKB tidak disebutkan untuk berkoalisi di Provinsi NTT (PSI-PKB) lebih khususnya Malaka,” katanya.

“Kita menunggu putusan resmi PKB. Jangan termakan isu murahan,” sambung dia.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Malaka Devi Hermin Ndolu mengatakan, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu lagi dalam tahap survei dan belum mengeluarkan SK untuk pihak manapun.

“Kami masih survei elektabilitas beberapa orang yang mendaftar kemarin. Namun kita tetap prioritaskan kader partai. Ada yang sudah daftar lalu jadi orang asing. Ada yang bahkan tidak mendaftar lalu di media mengklaim sudah mengantongi SK. Ini konyol,” kata Wakil Ketua DPRD Malaka itu kepada VoxNtt.com, Selasa (07/07/2020).

Informasi yang diperoleh VoxNtt.com, PDIP Malaka mengutus dua kader muda untuk Pilkada Desember mendatang. Keduanya yakni Roy Tei Seran dan anggota aktif DPRD Malaka, Ronaldo Asury.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba