alterntif text

Paduan antara tebing yang tinggi, hutan yang hijau dan air yang jernih membuat danau Rana Kulan semakin indah dipandang mata. Siulan burung-burung langka pun terdengar ketika mendatangi tempat ini.

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk berakhir pekan, melepas lelah dan mencari inspirasi baru dalam hidup.

Alam yang eksotik, didukung oleh pesona alami danau ini dapat menjadi obat segala kepenatan.

Untuk sampai ke Rana Kulan dapat ditempuh dalam waktu 4 jam dari Borong ibu kota Manggarai Timur. Selain dari Borong, akses ke sana juga bisa ditempuh dari Bea Laing, Kecamatan Poco Ranaka.

Dalam perjalanan Anda akan melewati jalan yang berlubang, hutan, juga perkampungan warga. Kendati demkian rasa lelah itu akan terobati ketika ada tiba di danau Rana Kulan.

Selain danau ini, Anda juga akan menikmati keindahan tujuh danau lainnya yakni Rana geleng, Kipo, Rawuk, Katol, Paku, Wencu Wohan dan Rana Sambi. Namun, danau-danau tidak seluas Rana Kulan.

Ketua DPRD Manggarai Timur, Yeremias Dupa mengatakan destinasi wisata danau Rana Kulan merupakan aset wisata alam yang menarik.

Hanya saja kata dia, pengembangan potensi wisata itu membutuhkan konsep kebijakan secara bersama baik pemkab, DPRD maupun pemerintah desa.