Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi saat memberikan sumpah dan janji depan Pejabat Eselon III dan IV, di Aula Fernandes Lantai 4 kantor Gubernur NTT, Sabtu, 11 Juli 2020 (Foto: TarsiĀ Salmon/Vox NTT)
alterntif text

Kupang, Vox NTT – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef A. Nae Soi melantik sebanyak 192 pejabat eselon III dan IV di lingkup pemerintah provinsi itu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung di Aula Fernandes Lantai 4 Kantor Gubernur NTT, Sabtu (11/07/2020) sore.

Dalam sambutannya, Wagub Nae Soi meminta para pejabat yang baru saja dilantik agar bukan hanya sekadar seremonial belaka

“Kita yang berdiri di sini sekarang, setelah dilantik bukan hanya sekadar seremonial, bukan hanya sekadar memenuhi tata cara dalam ASN, tetapi lebih dari itu,” kata Nae Soi

Setiap kali ada pelantikan kata dia, selalu ada pertanyaan. Mengapa si A ada di Sana? Mengapa si B ada di sini?

“Pertanyaan ini sangat manusiawi. Tetapi pertanyaan ini harus dijawab. Waktu itu terus berjalan, waktu itu terus bergulir. Sama seperti air,” ungkap Nae Soi.

Ia meminta para pejabat itu agar bisa menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing.

“Saya berterima kasih kepada Anda kalian semua. Karena ini bukan tugas siapa-siapa. Karja kita semua dan masyarakat Nusa Tenggara Timur,” pungkasnya.

Ia juga mengajak semua ASN agar bersama-sama membangun Nusa Tenggara Timur.

“Mari kita bahu-membahu, mari kita bekerja sama,” pintanya.

Sebuah kemajuan ujar dia, tidak bisa bekerja sendiri melainkan kerja sama diantara kita semua.

“Kita harus apa yang dinamakan keharmonisan diantara kita. Dari orang per orang, dari bidang ke bidang dari instansi ke instansi,” ajaknya.

Di akhir sambutannya, Nae Soi bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan profesiat kepada pejabat yang dilantik.

“Anda diberi kepercayaan untuk membangun Nusa Tenggara Timur ini,” ucap Nae Soi.

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba